Libur

Well, kemarin jadwal off aku kerja. Awalnya aku berencana pulang ke rumah orang tua ku di Loa Kulu. Fyi, aku kerja dan domisili di Samarinda sekarang sedangkan orang tua aku stay di Loa Kulu. But, rencana pulang aku dibatalkan karena sohib aku, si resti minta ditemenin beli kain dan jalan-jalan. Aku awalnya ragu sih mau mengiyakan, tapi berhubung resti memohon mohon banget untuk ditemenin, jadi yauda deh ya, sore hari itu aku positif nemenin resti jalan. Gini deh jomblo. Haha. Bukan mengasihani diri sendiri, tapi lebih kepada menghargai waktu sendiri yang banyak sekarang ini. πŸ˜†

Di perjalanan ragu sih, toko kainnya masih buka atau nggak, soalnya udah jam 5 sore, coy. Alhamdulillah nya, masih buka itu toko kain. Why did resti buy some kain yesterday? (forgive my english, pleaseπŸ˜†) jadi ceritanya, si resti itu kerja di satu rumah sakit sama aku, sama sama pegawai shift jadi hari liburnya ga mesti sabtu minggu. Di hari itu, dia libur selama 4 hari, coy. Libur 4 hari bagi kita kita itu lumayan lama. Jadi untuk mengisi hari liburnya, si resti memilih untuk menjahit, katanya biar hari libur nya produktif dan berfaedah. Haha, what a good thought! πŸ˜„

So, sesampainya kita di toko kain, yaaa as usual para pembeli kain aja, pilih pilih kain, tawar menawar sama mamas yg jaga disitu, langsung ke kasir, bayar, keluar toko, bayar parkir 2000 then go. Tapi ada hal menarik yang aku bahas sama resti. Saat lihat-lihat berbagai jenis kain brukat yang cantik menawan memesona, aku jadi teringat temen temenku dan orang lain kebanyakan yang sekarang lagi happening banget mengadakan pernikahan dengan segala pernak pernik WOW nya, mulai dari dekorasi, konsumsi, MUA, sampai seragam bridesmaid. Jadi, -aku ga tau sih, ini udah level nasional atau cuma di samarinda doang-, lagi happening banget kan kalau ada cewe yg nikah, si cewe bakal ngundang sahabat-sahabatnya untuk hadir sebagai bridesmaid. Para bridesmaid kudu tampil cantik nan anggun mengenakan gaun atau dress cantik yg mana kainnya adalah pemberian dari si pengantin cewe. Pengalaman di aku sendiri yang sudah beberapa kali dan masih akan terus jadi bridesmaid, jadi bridesmaid itu lucu sih, kita seragaman bareng temen-temen kita, lalu foto bareng sama pengantin, haha. Cuma kebutuhan foto aja sih intinya. Tapi di sisi lain, aku juga merasa menjadi bridesmaid adalah sedikit pemborosan dan rempong. No offense, girls, haha. Pengalaman ku, jadi bridesmaid itu pertama, harus menjahit kain yg dikasi sama pengantin. Ongkosnya kan ongkos sendiri tuh. Kedua, kita kudu rias diri cantik cantik gitu kan, yang mana ini adalah agak ribet buat aku. Agak ribet kalo nanti mau wudhu, dan akunya juga sih yang ga biasa di make up-in. Haha. Jadi, intinya lebih ke pemborosan biaya siih. Aku tau, buat mereka yang mampu, ya ga masalah lah ya... Dan itu adalah hak mereka buat beli kain sekian potong untuk dibagi ke sahabat mereka di hari bahagianya nanti. Once in your life, gitu kan. Tapi buat aku yang penghasilannya pas pasan gini, yaaa gimana ya, rasanya masih ada kebutuhan lain yang bisa dipenuhi dari budget yang dipakai buat tete bengek bridesmaid itu kan... Jadi, kalau aku nanti menikah lantas kalian, my friend, ga dapat kain seragam atau gimana, I am so sorry ya girls....😊
.
Jadi.. Itu sih yang terjadi di toko kain itu. Haha

Then, Dari toko kain, aku berdua resti ride my motorcycle head to rumah sakit tempat kita kerja. Buat ngapa? Nganterin undangan nikah temen kuliah kami.. (mohon doakan kami juga segera mengantar undangan kami sendiri ya.haha)
Selesai nganterin undangan, haha hihi sama temen yg lagi shift sore, terus kami pergi ke warung coto makassar di Jl. Juanda. Berhubung udah deket maghrib waktu itu, aku dan resti sholat maghrib dulu di Masjid Fathul Khair di Jl. Suryanata, deket banget sama warung Comas Jl. Juanda itu. Selesai sholat maghrib, kami ke warung comas nya hanya jalan kaki, why? Because we avoid tukang parkir. Haha. Biar ga bayar parkir di warung comas gitu.
Comas nya enak, ya, 8/10 lah. Harganya terjangkau, ketupatnya juga ga dibatasi. πŸ˜†
Sambil makan, aku sama resti ngobrol masalah kehidupan masa depan, cita cita, dan hal krusial diusia kami ini. Duhay, kalau aja si resti itu laki-laki, mungkin aku bersedia jadi istrinya. Kami saling nyambung gitu. Hoho. Jangan kepedean ya kamu res.

Udah, itu aja curhatan hari ini, eh,, hari kemarin.

Komentar